Kanker Anus

Kanker Anus

Kanker Anus

Kanker anus merupakan jenis kanker yang terjadi di bagian anus atau saluran anus. Saluran anus merupakan saluran pada ujung rektum yang berfungsi untuk melakukan pembuangan feses dari usus. Kanker anus umumnya jarang terjadi. Kanker anus terjadi ketika sel-sel di daerah anus tumbuh dengan tidak terkontrol. Kondisi ini menyebabkan sel-sel tersebut berubah menjadi kanker.

Kebanyakan kanker anus berasal dari sel di lapisan mukosa, terutama sel kelenjar pada lapisan mukosa anus. Fungsi kelenjar pada anus adalah untuk menghasilkan mukus atau lendir sebagai pelicin agar feses lebih mudah melewati anus. Jenis kanker anus yang berasal dari kelenjar ini disebut adenokarsinoma. Selain adenokarsinoma, kanker anus juga dapat meliputi jenis karsinoma sel skuamosa, karsinoma sel basal dan melanoma. Seringkali kanker anus menyebar dari satu bagian anus ke bagian lain sehingga sulit untuk mengetahui daerah asal kanker anus.

Selain tumor ganas (kanker), pada anus juga dapat muncul tumor jinak dan tumor pra-kanker, yaitu tumor yang berawal dari jinak namun dalam perjalanannya dapat berubah menjadi ganas. Displasia merupakan contoh tumor pra-kanker. Displasia yang terjadi di anus dikenal dengan anal intraepithelial neoplasia (AIN) dan anal squamous intraepithelial lesions (SILs).

Gejala Kanker Anus

Gejala yang dapat muncul pada penderita kanker anus, antara lain adalah:

  • Perdarahan dari rektum atau anus.
  • Gatal atau nyeri di daerah anus.
  • Muncul pembengkakan atau benjolan pada anus.
  • Keluar cairan yang tidak biasa dari anus.
  • Gangguan buang air besar (BAB) salah satunya adalah kesulitan menahan buang air besar.

Seperlima dari penderita kanker anus tidak menunjukkan gejala sama sekali (asimptomatik). Jika muncul gejala-gejala di atas, dianjurkan untuk segera konsultasikan kepada dokter.

 

Kanker lidah adalah jenis kanker yang terjadi saat sel-sel lidah tumbuh secara tidak terkontrol dan membentuk tumor ganas. Jenis kanker ini sangat mengkhawatirkan. Oleh karena itu, sebaiknya Anda mengenali gejala kanker lidah stadium awal agar kondisi ini tidak berkembang menjadi lebih parah.

Perlu diketahui bahwa ada beberapa jenis kanker yang mungkin tidak menyebabkan gejala sampai mereka mencapai stadium lanjut, salah satunya adalah kanker lidah. Kondisi ini menyebabkan kanker lidah sering tidak disadari. Kebanyakan penderita kanker lidah baru menyadari munculnya kanker lidah stadium awal di saat sedang periksa ke dokter gigi.

Beragam Gejala Kanker Lidah Stadium Awal

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, umumnya kanker lidah stadium awal tidak menimbulkan gejala yang khas, apalagi jika kanker bermula di pangkal lidah. Meski begitu, sebagian kasus kanker lidah stadium awal ditandai dengan gejala berupa lidah yang mudah berdarah, disertai rasa sakit yang tidak kunjung hilang pada bagian bawah lidah.

Ketika kanker lidah masuk stadium awal, pertumbuhan sel kanker dapat ditandai dengan adanya benjolan yang tumbuh tidak lebih dari 2 cm, berwarna merah muda, dan terkadang sakit jika disentuh.

Selain itu, Anda juga bisa mewaspadai kanker lidah stadium awal jika mengalami beberapa gejala berikut ini:

  • Sariawan yang tak kunjung sembuh
  • Sakit saat menelan
  • Sering merasakan mati rasa di mulut yang tidak kunjung hilang
  • Mengalami perdarahan tanpa sebab yang bukan berasal dari gigitan lidah
  • Nyeri di dalam atau di dekat lidah
  • Perubahan suara, seperti terdengar serak

Jika Anda merasakan gejala-gejala di atas, sebaiknya segera mengunjungi dokter untuk mendapat perawatan, sehingga kanker tidak berkembang ke stadium selanjutnya.


 

Bp Sarmidi 32 Tahun, Kendal
Punya riwayat ambeien, lalu anus sering terasa sakit dan mengeluarkan darah, di anus muncul benjolan kecil yang pelan – pelan membesar, berobat ke DAMAI MEDIKA, 3 paket, benjolan dan segala keluhan hilan.


 

Damai Medika mementingkan kesembuhan pasien, apabila anda tidak meng-inginkan Kemoterapi / Operasi / Radioterapi  maka tempat kami adalah pilhan tepat untuk pengobatan anda.

Karena Kami menggunakan 4DM Metode Pengobatan yang Efektif tanpa Operasi.

Jika anda tidak cocok dengan obat generik , Obat Herbal adalah pilihan yang tepat karena selain minim efek samping, hasilnya terbukti lebih Efektif

Pasien sering di buat menunggu untuk penanganan nya, disini kami akan langsung mengerjakan proses pengobatan, dengan catatan sesuai antrian. 

Jika anda mencari Pengobatan yang Efektif tanpa Operasi, Tanpa Kemoterapi, Tanpa Rasa Sakit.

DAMAI MEDIKA adalah tempat yang cocok untuk pengobatan penyakit anda.

Reservasi via Online melalui Whatsapp / Chat Online dan Telepon,  hingga Akhir Maret untuk hari Rabu, Kamis dan Sabtu sudah Full Reservasi. Sementara Reservasi dibuka untuk hari Senin, Selasa dan Jumat.

Reservasi Online biaya pendaftaran 100rb dan Gratis Biaya Konsultasi, Kunjungan langsung tanpa melalui reservasi dikenakan biaya pendaftaran dan konsultasi sebesar 300rb.

Share: